Beratnya Berpisah…,

Waktu merangkak menjadi hitungan hari, serta bulanpun berganti hingga tak terasa lima tahun sudah aku mengenal kalian. Jadi sahabat kalian, jadi adik kalian, jadi saudara kalian, tapi apalah daya dalam kamus kehidupan ada kata perpisahan. Aku tidak tahu apa yang harus aku sampaikan, begitu sulitnya untuk menuturkan kalimat dan menjelaskan perasaan sedih ku karena harus meninggalkan kalian.

Sebelumnya aku minta maaf sebesar-besarnya bila ada kata terselip dusta, ada sikap membekas dalam lara, dan langkah menoreh luka, semoga masih ada maaf tersisa. Dengan berat hati aku haturkan terima kasih karena kalian telah membangkitkan semangatku waktu itu hingga saat kini, Kita punya segalanya; persahabatan, cinta, solidaritas , kesetiaan , kegembiraan , persatuan dan kenangan…Ingatkah kalian ??

Pertemuan dan perpisahan adalah sunnatullah. Semoga waktu yang kita lewatkan menjadi moment yang berarti di antara kita semua. Aku tidak ingin mengucapkan kata perpisahan, karena insya Allah kita akan bertemu lagi. Aku tak bisa berikan suatu kenang-kenangan apapun buat kalian selain doa tulusku yang selalu menyertai kalian. Intinya, Semua belum benar-benar berakhir, meskipun kita berpisah kita akan s’lalu mengingat satu sama lain.

Untuk sahabat-sahabatku, semoga Allah kan terus menjaga kalian, menjaga kita, dalam rahmat dan cinta-Nya, dan kelak mempertemukan kita kembali dalam keadaan yang lebih baik.Amiennnn…..

Tinggalkan komentar